Perjalanan Pagi yang Mendebarkan


Seperti biasa setiap pagi saya naik bis yang lewat pukul 08:15. Pagi ini pun begitu. Waktu naik berdua dengan anak, kondisi bus normal normal aja. Setelah naik ke bukit dan turun lagi, bus masih normal.
Tiba tiba (Posisi bus masih di kaki bukit) terlihat asap di luar bus bagian kiri. Saya pikir itu asap knalpot mobil lain. "Tapi kok mobil mewah (bmw atau mercy, lupa) ngeluarin asap kayak gitu," pikir saya dalam hati. Terus terdengar sesuatu yang aneh di bagian belakang. Ketika menengok ke belakang, ternyata banyak asap keluar dari bagian bawah jok belakang. Saya, anak dan semua penumpang serempak berdiri dan bersiap keluar bus. Supir bus juga menghentikan bus dan membuka semua pintunya. Kami semua keluar dari bus.
Asap semakin banyak dan ada sedikit api keluar dari bagian belakang (luar) bus. Supir segera menanganinya. Tapi sayang di bus itu tidak ada tabung pemadam. Beberapa penumpang membantu pa supir. Penumpang lain termasuk saya menjauh dari bus. Kami melihat perkembangan dari sebrang. Pa supir segera menelpon pemadam kebakaran yang letaknya tidak jauh dari sana.
Untuk sementara, asap dan api dapat diatasi. Pa supir memutuskan untuk langsung pergi ke bengkel. Tapi tentunya para penumpang tidak diterlantarkan. Kami pun ikut naik bus lagi.
Ketika masuk ke main road, mobil pemadam kebakaran pun mendampingi bus yang saya tumpangi. Dalam perjalanan, pa supir menelpon rekan supirnya untuk membantunya.
Sampai di suatu perempatan, kami diturunkan supir untuk menunggu bus bantuan di halte terdekat. Kami pun menuju halte tersebut. Beberapa menit kemudian, bus bantuan datang. Kami pun naik bus tersebut dan alhamdulillah selamat sampe tujuan.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...