The only speaking English


"Say salam to her. She is the only speaking English here," begitu turis Inggris asal Somalia ini memperkenalkan saya pada anaknya.
Saya ga tahu apakah benar pedagang toko sekitar beserta pegawenya itu apakah mereka ga bisa bahasa Inggris. Kalo pegawe toko sepatu di sebelah sih rata-rata bisa bahasa Inggris.
"Ohh you can speak English," ucap turis Inggris asal Somalia itu ketika pertama kali mampir ke toko saya.
"The people in all the shops here can not speak English. I feel like speaking with the deaf," tambahnya sambil tangannya memperagakan seperti bahasa isyarat.
Jadilah mereka masuk ke toko saya dan berbelanja. Tak hanya hari itu tapi hari berikutnya lagi  Alhamdulillah
Padahal saya suka rada bingung kalo ngomong sama turis asal Inggris karena mereka aksennya british banget. Rada susah nangkep kata-katanya, ditambah kalo mereka asal afrika atau arab, huruf p jadi b. Seperti pain jadinya bain.

No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...