Pengumuman Kematian yang Mengagetkan

Pagi-pagi dikagetkan dengan pengumuman kematian temannya anak. Saat itu saya sedang di kamar mandi dan pengumuman tidak terdengar jelas karena saru oleh suara air kran.

"Anne, anne, Efe meninggal," teriak anak.
"Apa?" saya mematikan air dan fokus mendengarkan pengumuman yang diulang.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

Anak ini tidak sebentar berjuang melawan leukemia yang menggerogoti tubuhnya. Kurang lebih 4 tahun ia melawan penyakit ganas ini. Donor dari Jerman sudah didapatkan tahun lalu (kalo ga salah). Tapi rupanya tubuhnya tidak bereaksi positif. Inilah yang dinamakan takdir Allah. Usianya sudah tidak dapat diperpanjang lagi. Baru beberapa hari lalu ngomongin keadaan anak ini. Kata Emine sih ia masuk ICU lagi.

Semua ini berawal ketika kelas 1. Dia sekelas dengan anak saya. Di sekolah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter umum. Dokter menaruh curiga pada kesehatan anak ini. Tapi dokter ini tidak punya kapasitas untuk memvonis kanker pada anak ini karena bukan bidangnya.
"Bilang ke ayah ibu untuk membawa kamu ke rumah sakit ya," begitu kata dokter pada anak ini sambil memberikan surat rujukan.
--Saya mendengar ini dari wali kelasnya sewaktu menengok beberapa tahun lalu. Saat itu kami menengok ke rumah meskipun si anak dirawat di rumah sakit di luar kota. Kami menengok bertujuan untuk memberikan semangat pada ibunya. sebelumnya teman-teman sekelas membuat gambar untuknya termasuk emine. semua gambar diberikan pada ibunya untuk dibawa ke RS agar Efe merasa terhibur dan memberikan semangat hidup untuknya.--

Orangtuanya membawa anak ini ke RS sesuai rujukan dokter. Ternyata dari RS langsung dirujuk ke RS di Antalya bagian Hematologi. Saya pernah dirawat di RS yang sama bagian yang sama, hanya saka saya di hematologi dewasa dan dia di hematologi anak.

hari ini Allah telah mencukupkan usianya, menyudahi rasa sakitnya. Inilah yang terbaik untuknya. Meskipun pasti meninggalkan rasa sedih bagi keluarga yang ditinggalkan.

Allah rahmet eylesin

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam