Sensasi Kutub di Timur Turki



Ingin berwisata ski dan merasakan sensasi dinginnya kutub? Datanglah ke Turki ;)

Jika Anda ingin merasakan sensasi dinginnya kutub, Anda dapat berkunjung ke Provinsi Erzurum, karena Erzurum adalah tempat terdingin di Turki, dan hampir sepanjang tahun Erzurum selalu bercuaca dingin.

Di Erzurum terdapat sebuah gunung berketinggian 3.271 m dan puncaknnya bernama Büyükejder (naga besar). Gunung tersebut bernama Palandöken. Setiap musim dingin, salju turun di lereng utara dan kualitas serta landasan skinya merupakan salah satu yang terpanjang di dunia. Ia pun menjadi resor ski yang populer di timur Turki dan terbaik dari tiga urutan pertama di Turki. Dalam setahun, gunung ini diselimuti salju tebal selama 150 hari. Bulan November sampai Mei merupakan waktu yang tepat untuk bermain ski di tempat ini. Oh iya, suhu terdingin bisa mencapai lebih dari - 35 derajat selsius.

By the way, Erzurum terletak di daerah timur Turki, berbatasan dengan Provinsi Rize, Artvin di utara, Kars, Ağrı di timur, Ardahan di timur laut, Muş, Bingöl di selatan, dan Erzincan, Bayburt di barat. Seperti halnya Bandung yang dikenal sebagai Parijs van Java, Erzurum pun dikenal sebagai Paris dari Anatolia Timur.

Baca selengkapnya tentang resor ski Palandöken ini di ‪#‎BestsellerBook‬ BEST OF TURKI ditulis bersama Lia Er.
Bagi yang belum memiliki buku ini, nantikan CETAKAN KETIGA yang akan segera beredar di GRAMEDIA, TOGAMAS, dan tobuk online.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Bundel Revisi yang Raib

Menikah di Turki