Menikmati Kebab di Negeri Kebab



Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang bernama kebab. Kalau disebutkan makanan yang bernama kebab, pastinya identik dengan negara Turki, iya kan?

Di Indonesia juga sudah ada gerai fastfood ataupun restoran Turki yang menyediakan kebab terutama döner kebab. Döner dalam bahasa Turki berarti berputar. Kebab ini bernama döner karena alat pemanggangnya yang berputar. Aslinya, döner hanya dibuat dari daging kambing/domba, tapi sekarang döner sudah banyak dibuat dari daging sapi ataupun ayam.

Döner dapat disajikan dalam berbagai bentuk, antara lain:

  • Dürüm (gulungan), yaitu digulung dalam roti lavas (seperti tortilla)
  • Ekmek arası (seperti sandwich)
  • Disajikan di atas piring, biasanya bersama pilav (nasi ala Turki) atau roti yang sudah dipotong-potong.


Jika berkungjung ke Turki, pastinya mau donk menikmati döner kebab yang asli? Sudah tentu, belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Turki tanpa menikmati si döner kebab :D



Baca selengkapnya tentang macam-macam kebab dan kuliner Turki lainnya di ‪#‎BestsellerBook‬ BEST OF TURKI ditulis bersama Lia Er.
Bagi yang belum memiliki buku ini, nantikan CETAKAN KETIGA yang akan segera beredar di GRAMEDIA, TOGAMAS, dan tobuk online.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...