Berkomunitas untuk Produktivitas Para Ibu



"Women of worth are those who want positive change for themselves, their families, community or society, which I think is important. For me, a woman of worth is someone who has self-respect, who believes that she can change things in society." ~Sonam Kapoor

Tidak ada sekolahnya untuk menjadi seorang ibu. Sebenarnya seorang ibu tidak akan pernah eksis tanpa kehadiran anak. Ketika anak lahir, ibu pun terlahir. Dengan begitu, secara alamiah seorang perempuan akan mengemban tugas sebagai ibu.
Setelah berstatus sebagai ibu, apakah akan menjadi full time mom atau tetap bekerja, dua-duanya sama saja. Keduanya merupakan pekerjaan yang berat. Namun, Anda tak perlu merasa sendirian karena banyak ibu di luar sana yang sama seperti Anda.

Kuncinya, Anda harus bersosialisasi atau berkomunitas. Jika Anda tidak bisa keluar rumah untuk bersosialisasi, Anda bisa melakukannya di dunia maya. Dunia nyata dan dunia maya sudah hampir tidak ada batasnya sekarang ini. 

Anda bisa bergabung dengan banyak komunitas yang tersebar di dunia maya. Meskipun komunitas di dunia maya, biasanya ada kegiatan yang dilakukan di dunia nyata. Jadi Anda bisa berjumpa dengan anggota komunitas di dunia nyata. 

Jadi, harus selalu tertanam dalam pikiran Anda bahwa Anda tidak sendirian. You are not alone, girls. Banyak full time mom dan working mom seperti Anda di luar sana. Anda bisa menyapa mereka hanya dengan bantuan sosial media.

Ketika ada waktu luang, aktiflah di sosial media. Kunjungi komunitas- komunitas yang ada, yang sesuai dengan minat Anda. Anda pasti menemukan full time mom atau working mom di sana. Lebih mudahnya, carilah komunitas dengan kata kunci “Full-Time-Mom” atau “Stay at home mom” atau “Working-mom” jika Anda ingin mencari teman-teman yang seprofesi dengan Anda. Namun, jika Anda ingin mencari komunitas yang sesuai hobi dan minat, Anda bisa menuliskan kata kunci sesuai hobi Anda, misalnya saja hobi merajut atau knitting.

(Kutipan BAB 10 buku "FULL TIME MOM VS WORKING MOM.‪#‎BestsellerBook‬ ditulis bersama Indari Mastuti)

Bagi yang belum memiliki buku ini, segera hunting di Gramedia dan Togamas terdekat, Tobuk online, atau dapat dipesan langsung ke Indscript News Update Online
‪#‎FullTimeMom‬
‪#‎WorkingMom‬
‪#‎StopMomWar‬

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam