[Part 3] Hari "H" Lomba Membaca

Hari ini 21 Maret 2015 pukul 11 siang, dilaksanakan lomba membaca antar wali murid di sekolah Emine.

Sebulan sudah saya membaca buku "Milli Mücadele de Kınalı Eller" karya Osman Alagöz. Saya baca buku itu dan setiap bab saya buat rangkumannya dengan format 5W1H. H-2 buku itu selesai dibaca keseluruhannya. Kemudian hingga hari H saya ulangi membaca rangkuman yang saya buat.

Sabtu pagi jam 10, saya dan Emine pergi ke sekolah naik bus yang lewat depan rumah sekitar pukul 10.15. Sesampainya di sekolah, ngobrol-ngobrol bentar dengan wali murid sekelas Emine lalu masuk ke kelas yang telah ditentukan.

Peserta dibagi menjadi 5 kelas. Kami harus mencari sendiri di kelas mana akan berlomba. Di depan setiap kelas yang dipakai untuk lomba ini, ditempelkan daftar peserta yang akan berlomba di kelas tersebut.

Kelasnya Emine termasuk kelas yang dipakai untuk lomba ini, dan nama saya tercantum di daftar yang ditempelkan di depan kelas Emine. Saya masuk ke dalam kelas dan langsung duduk di bangku paling depan dekat pintu masuk.

Guru pengawas masuk kelas dengan membawa daftar peserta, lalu mendatangi peserta satu persatu. Beliau menanyakan nama dan mencontreng nama dalam daftar tersebut.

Setelah semua peserta hadir dan saya rasa semua bangku sudah terisi (satu bangku satu orang, yang biasanya dipakai oleh dua orang murid), dan soal pun sudah datang dan dibagikan maka lomba pun dimulai. Terdiri dari 20 soal pilihan berganda yang berkaitan dengan buku yang telah kami baca. Kami diberi waktu 40 menit untuk menjawab 20 soal tersebut, yang berarti 1 soal 2 menit.

Sebelum waktu habis, satu per satu dari peserta yang ada di dalam kelas mengumpulkan lembaran yang telah dijawabnya dan keluar kelas. Saya masih berusaha menjawab soal-soal tersebut yang ternyata banyak soal bikin bingung. Setelah saya jawab semua, saya pun menyerahkannya pada guru pengawas dan menandatangani daftar hadir. Turun ke lantai satu ternyata di sana disediakan teh dan kue kering untuk para peserta. Sambil menunggu jawaban diperiksa oleh panitia, kami menikmati sajian tersebut.

Tak lama kemudian datang panitia dan kami pun membahas jawabannya. Ternyata saya terdapat 3 jawaban yang salah. Seharusnya hanya salah 2. Sebelum diserahkan lembarannya, saya ganti salah satu nomor dari D menjadi C, ternyata C yang benar. Jadinya 3 jawaban yang salah. huhhh seballl

Bagi peserta yang terdapat salah 1 hingga salah 3 diuji lagi dengan diberi 10 soal pilihan berganda. Hasil dari 10 soal ini akan menentukan juaranya. Yang mana akan diambil 10 orang. Dan hasilnya ini akan langsung diumumkan pada hari Senin 23 Maret 2015 di Alanya Kültür Merkezi.

Setelah selesai menjawab 10 soal tersebut, saya pun pulang yang sebelumnya mengambil sertifikat keikutsertaan lomba ini di Wakil Kepala Sekolah.

Hati saya jadi dag dig dug tak karuan karena 10 soal yang benar-benar penuh jebakan.....






No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...