[Part 4] The Winner is...



Setelah persiapan sebulan lamanya, membaca buku "Milli Mucadele de Kınalı Eller" karya Osman Alagöz, sebagai bahan Lomba Membaca Antar Wali Murid di sekolah anak --Sabtu 21 maret 2015. Akhirnya semalam saya naik ke pentas di Alanya Kultur Merkezi (AKM) untuk menerima penghargaan sebagai Juara PERTAMA :) Alhamdulillah

Setelah salat Maghrib, saya dan Emine segera menuju masjid dekat rumah untuk menunggu mobil jemputan. Di sana sudah berkumpul beberapa ibu-ibu dan anak-anak yang sama-sama akan pergi ke AKM guna menonton pentas teater tentang Perang Çanakkale dan mengetahui siapa pemenang lomba membaca antar wali murid. Mobil jemputan disediakan oleh pihak sekolah untuk membawa kami ke AKM. Beberapa menit menunggu, mobil jemputan datang. Namun mobil jemputan tersebut sudah sangat penuh sesak, kami yang menunggu di sini tidak dapat terangkut. Sopirnya menelpon sopir jemputan yang lain untuk datang ke lokasi. Mobil tersebut pun datang dan kami semua akhirnya dapat meluncur ke AKM.

Sesampainya di AKM, segera menuju Ruangan B di mana acara akan berlangsung. Rupanya ruangan sudah full. Banyak yang tidak kebagian kursi termasuk saya dan anak. Kursi cadangan dikeluarkan, saya mengambil salah satunya dan duduk di koridor dekat pentas. Sebelum acara dimulai, suami menelpon menanyakan sampai jam berapa acara akan berlangsung. Saya meminta Emine untuk menanyakannya pada guru bahasa Inggris yang bertugas menerima tamu. Katanya acaranya akan berlangsung sekitar 2,5 jam. Tak lama kemudian, suami sudah sampai di ruangan. Rupanya ia berlari dari toko yang berjarak kurang lebih 1 km dari AKM.

Acara dimulai dengan wejangan dari Kepala Sekolah dan dilanjutkan pembagian hadiah untuk pemenang 1-3 lomba membaca antar wali murid. dalam wejangannya disebutkan bahwa lomba membaca antar wali murid tersebut diikuti oleh 96 wali murid. Pemenang lomba pun diumumkan. Dimulai dari pemenang ketiga terdiri dari satu orang yaitu salah satu wali murid di kelas Emine. Namun sayang, katanya sedang sakit. Jadinya pengambilan hadiah diwakilkan oleh Aile Birliği Başkanı (Ketua Kekeluargaan Wali Murid). Dilanjutkan dengan pengumuman pemenang kedua yang terdiri dari 7 orang, semua pemenang kedua maju ke atas pentas diiringi tepuk tangan para hadirin. Terakhir adalah pengumuman pemenang pertama yang terdiri dari dua orang. Yang pertama dipanggil adalah nama saya dan yang kedua adalah nama seorang bapak yang sama-sama wali murid di kelas Emine. Kami pun naik ke atas pentas diiringi tepuk tangan para hadirin.

Plakat, piagam serta hadiah berupa buku untuk pemenang pertama disampaikan oleh ibu Birsel Biçer (Dermawan yang menyumbangkan dana untuk pembangunan sekolah tempat anak saya menimba ilmu. Juga beliau menyumbangkan dana tersebut tidak hanya atas nama sendiri tapi juga atas nama almarhum bapak Şahin Birsel --kakak laki-lakinya--. Oleh karena itu sekolah ini diberi nama Sekolah Dasar Dr. Şahin-Birsel Biçer)

Setelah selesai acara pembagian hadiah bagi para pemenang, dilanjutkan dengan pertunjukan teater dari para siswa tentang Perang Çanakkale. Pertunjukan teater berjalan lancar dan mendapat sambutan meriah dari para hadirin.

Dengan berakhirnya teater maka berakhir pula seluruh rangkaian acara malam itu. Kami pun pulang ke rumah kembali diantar oleh mobil jemputan yang sama.


Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Bundel Revisi yang Raib

Menikah di Turki