Pertanda Kematian?



Apakah kamu percaya dengan arti sebuah mimpi?

Semuanya yang terjadi di dunia ini sudah menjadi skenario Allah, begitu juga kematian kita. Kapan dan di mana kita akan mati, itu adalah rahasia Allah. Jika mimpi kamu menandakan kematian mu, apakah kamu percaya?

Sewaktu masih duduk di bangku SD, tante saya meninggal dunia (sebut saja tante A). Dari kabar yang kudengar, sebelum tante A meninggal, tanteku yang lain (sebut saja tante B) bermimpi tentang pertanda kematiannya. Dalam mimpinya kedua tanteku ini diajak pergi naik mobil oleh ayahnya tante A yang telah meninggal. Tante B tidak mau ikut, sedangkan tante A ikut dengan ayahnya. Beberapa hari setelah mimpi itu, tante A meninggal di rumah sakit setelah operasi penyumbatan pembuluh darah di jantung.

Semalam saya bermimpi diajak pergi naik kereta oleh teman saya yang telah meninggal. Dia memegang erat tangan saya, kami pun naik kereta entah kemana, lalu pulang. Kemudian saya naik kereta lagi dengan seseorang yang masih hidup (lupa siapa), dan ... saya pun terbangun. Padahal saya tidak pernah memikirkan teman saya ini. Mungkin dia meminta saya untuk mendoakannya? InsyaAllah teman, saya akan mendoakanmu agar Allah melapangkan kuburmu dan mengampuni dosa-dosamu, aamiin.

Apakah pertanda kematian? Hanya Allah yang tahu ...


No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...