[Part 1] Daftar Lomba Membaca

Di sekolahnya Emine diselenggarakan lomba membaca untuk para wali murid. Hari ini 17 Februari 2015 adalah hari pertama pendaftaran (batas pendaftaran 3 Maret 2015). Tadinya saya malas untuk ikutan lomba ini tapi Emine keukeuh kalo saya harus ikutan. Dan wali kelasnya juga menganjurkan saya untuk ikut, anjurannya disampaikan ke Emine. Suami juga mendorong saya untuk ikut, untuk menjajal kemampuan bahasa Turki saya.

Tadi sehabis istirahat siang, saya pun ke sekolah untuk daftar. Saya bingung daftarnya ke mana. Wali kelasnya Emine juga ga ketemu. Di flyer lomba yang Emine bawa, di sana tertulis 3 nama guru untuk mendaftar. Saya hanya kenal 1 nama dari 3 nama tersebut, tapi saya pun tidak melihatnya di ruang guru.

Saya coba naik ke lantai atas, ketika di tangga bertemu dengan wali kelasnya Emine. Beliau pun menunjukkan tempat pendaftaran. Katanya bertempat di ruangan yang paling ujung, yang ternyata adalah ruangan wakil kepala sekolah yang namanya terdapat di flyer itu.

Sebelum masuk ruangannya, ada seorang guru yang mau masuk ke ruangan itu. Saya bertanya dulu pada guru tersebut tentang pendaftaran lomba. Guru itu pun mengisyaratkan untuk masuk ke ruangan wakil kepala sekolah.

Saya masuk ke ruangannya dan bertanya lagi pada yang bersangkutan untuk memastikan. Beliau mengiyakan. Saya pun duduk di hadapannya dan beliau menuliskan nama serta nomor telepon saya. Untuk kepentingan lomba ini, wali diharuskan membeli satu buku sebagai bahan untuk lomba. Nah pihak sekolah yang akan mengkoordinir pembelian bukunya agar murah. Setelah terkumpul banyak pendaftar dan bukunya sudah ada maka beliau akan menghubungi saya.

Nanti para wali harus membaca buku tersebut sampai tamat. harus hapal apa yang tertulis di buku itu. 21 Maret 2015 adalah hari lombanya. Lomba ini berbentuk test tertulis pilihan ganda.

Menurut yang tertulis di flyer, lomba ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak. Sehubungan dengan itu, para wali murid pun dihimbau untuk membiasakan membaca. Jadi mungkin, jangan menyuruh anak-anak saja untuk membaca sedangkan walinya juga tidak pernah membaca :D Maka pihak sekolah tergerak untuk melaksanakan acara seperti ini.

Semoga saja wali murid yang lain pun antusias untuk mengikuti lomba ini :)

No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...