Dikepung Salju



Kota ini sudah lama tidak disinggahi si putih yang dingin. Dan memang dikenal bercuaca tropis kala musim dingin. Oleh karena itu, masih banyak turis Eropa yang berwisata ke Alanya saat musim dingin. Mungkin untuk mencari kehangatan matahari Alanya yang selalu setia memberikan senyumannya.

Namun ketika di kota lain sibuk bercengkrama dengan salju yang mampu melumpuhkan lalu lintas kotanya, Alanya terimbas dinginnya salju tersebut. Pegunungan Taurus yang mengelilingi di utara Alanya memutih tertutup salju tebal. Dengan kata lain, kota ini dikepung salju di bagian utara. Gunung tertinggi di pinggiran kota pun puncaknya memutih tipis disinggahi salju.

Pegunungan bersalju tebal, matahari bersinar terik seraya menghangatkan suasana. Turis-turis sudah banyak yang berpakaian terbuka bahkan berjemur di pinggir kolam hotelnya. Cuaca dingin masih sanggup mengeringkan kulit. Tapi dua musim telah hadir dalam waktu  bersamaan di kota ini.

Bunga papatya sudah bermekaran. Çağla sebentar lagi akan bermunculan, ditandai bunganya sudah mulai mekar.

Kemarin, salah satu bagian kota ini dituruni si putih. Saya dapat melihatnya di beberapa foto yang di-upload teman yang sedang berada di Dimçayı.


Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Bundel Revisi yang Raib

Menikah di Turki