[Part 9] PR Holder Officially

Alhamdulillah...
Setelah menunggu 7 bulan 5 hari, akhirnya bukti approval paper untuk PR (Permanent Resident / Süresiz / Uzun Dönem İkamet izni) saya keluar juga. Sebetulnya PR saya sudah di-approve tgl 24 Nov 2014. Tapi papernya baru bisa dikeluarkan hari ini oleh pihak emniyet Alanya. Meskipun si kartu PR nya belum saya terima, tapi dengan paper ini sudah bisa dipakai utk mengaktifkan sigorta (asuransi) kembali dan saya sudah resmi sebagai pemegang PR.
Keuntungan sebagai pemegang PR adalah mempunyai hak-hak yang sama seperti yang dimiliki oleh WN Turki, kecuali tidak boleh jadi PNS dan tidak boleh ikutan PEMILU (memilih dan dipilih). Jadi kalo saya ingin bekerja di sektor apapun boleh tanpa harus apply visa kerja.
Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (Surah Ar-Rahman)

No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...