Helikopter dan Bom di Alanya

Jika mendengar suara helikopter di Alanya maka yang terpikir adalah kebakaran hutan (terjadi setiap musim panas), yang mana helikopter mondar mandir mengambil air dari laut lalu pergi ke hutan untuk menumpahkannya. Atau datangnya pejabat negara. Atau adanya transfer pasien UGD dari kota lain ke Alanya atau pun sebaliknya. Seperti pernah waktu itu ada pasien dari kota lain yang jarinya putus dan ditransfer ke salah satu RS di Alanya dan jarinya berhasil disambung kembali, Alhamdulillah.

Tapi hari itu, Jumat (7 September 2012), suara helikopter yang terdengar membawa berita yang sangat berbeda. Hari itu helikopter berputar-putar di langit Alanya seperti sedang mencari sesuatu. Diperkuat dengan banyaknya polisi yang berpatroli di pasar Jumat, baik itu polisi berseragam maupun yang berpakaian sipil. Biasanya polisi yang berpatroli di pasar Jumat hanya polisi yang berpakaian sipil saja, itu pun ditujukan untuk kasus pencopetan. Sedangkan Jumat itu polisi yang berpatroli beda dari biasanya.

Hal ini menjadi tanda tanya besar bagi warga Alanya. Bahkan banyak yang menelpon ke kantor polisi atas kepenasarannya tersebut.

Pulang dari salat Jumat, suami membawa berita berkaitan dengan hal ini. Katanya helikopter tadi menurunkan pasukan khusus yang bertugas untuk mencari pembawa bom di Alanya. Rupanya ada teroris yang melarikan diri ke Alanya dengan  membawa bom. Entah pembawa bom itu hanya lewat saja di Alanya atau memang Alanya yang menjadi tujuannya.

----

Hari menjelang petang, ada berita yang sebenarnya masih rahasia namun entah siapa yang menuliskannya di sebuah web di internet dan di-share di facebook. Dalam berita itu disebutkan bahwa telah ditangkap salah satu pembawa bom beserta bomnya yang mana bomnya disembunyikan di hutan yang berada di sekitar Alanya Castle. Dan satu orang lagi masih dalam pencarian.

Suami saya menunjukkan berita tersebut kepada salah satu polisi sipil yang sedang berada di sekitar toko. Suami pun bertanya pada polisi itu tentang kebenaran berita tersebut. Dan polisi tersebut membenarkan berita itu namun ia merasa kaget dengan adanya berita itu sudah tersebar di internet padahal berita bom ini masih dirahasiakan oleh pihak kepolisian Alanya.

Ini bukan pertama kalinya ada pembawa bom ke Alanya. Pernah pada tahun-tahun awal saya di sini (2005-2006) ada yang berusaha akan membom kapal pesiar Is****, namun dapat digagalkan oleh kepolisian Alanya.


Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam