[Resensi] Womenpreneur Checklist (Dian Akbas)

“Berpijak di bumi-Nya, berbisnislah untuk mendapakan ridha-Nya.” 
– Dian Akbas-


Peresensi: Ira Marby
Judul: Womenpreneur Checklist
Penulis: Dian Akbas
Editor: Herlina P. Dewi
Cetakan: I, Februari 2014
Penerbit: Stilettobook Book
Tebal: 240 halaman
ISBN: 978-602-7572-24-9


This book is so handy. Tidak seperti kebanyakan buku panduan bisnis lainnya, Womenpreneur Checklist-nya mba Dian Akbas dikemas komunikatif. Pembaca dapat langsung “praktek” dibukunya :D Cocok banget untuk perempuan yang baru memulai bisnis bahkan yang sedang menjalani bisnis. Dari buku ini saya memaksa diri (saking “rajin” nya :p ) checklist ulang 5W bisnis yang sedang saya kembangkan saat ini. Bikin berpikir lagi apa yang kurang dan apa yang perlu ditambah sana-sini.

Duh! Ternyata masih banyak PR! Karena buku ini “ngomong” dengan struktur yang rapi, dari “Bisnis apa yang cocok, gimana harus mulainya, gimana branding, sampai laporan keuangan sederhana juga ada didalamnya, sehingga memudahkan kita untuk mengaplikasikan langkah-langkah awal yang harus kita lakukan. Bagian belakang juga diselipkan mba Dian Business Template Plan. Kalo begini berasa jadi profesional >.< Tapi nyenengin lho menjabarkan bisnis sensiri di atas kertas, membentangkan cita-cita dan merencanakan langkah-langkah yang akan kita lakukan. Muchas Gracias mba Dian! :)

Sinopsis 
Suksesnya para womenprenuer (pengusaha wanita) dalam membangun usaha tertentu membuat para wanita lainnya ingin mengikuti jejaknya. Iming-iming berupa pendapatan besar, bisa fleksibel mengatur waktu, serta aktualisasi tanpa batas, membuat wanita lain pun berniat membangun bisnis untuk menuai sukses. Lalu, dari mana kita harus memulainya? Karena nyatanya membangun bisnis tak cukup hanya bermodal niat. Dalam buku ini, semua persiapan membangun usaha dibahas tuntas. Mulai dari memilih usaha yang cocok, membuat perencanaan (administrasi, keuangan dan pemasaran), mencari modal, membangun branding, mendapatkan pelanggan, bergaul di komunitas, sampai tips dan trik melejitkan bisnis. Buku ini juga dilengkapi dengan checklist-checklist yang bisa Anda isi agar tidak ada yang terlewat ketika sedang mulai mempersiapkan sebuah bisnis. So, are you ready to be a womenpreneur? Buku ini akan menjadi panduan bagi perempuan yang ingin sukses berbisnis dan menciptakan semakin banyak perempuan multitasking Indonesia. (Indari Mastuti – CEO Indscript Corp, Founder Ibu-ibu Doyan Bisnis, dan Pemenang II Wirausaha Muda Mandiri 2011) (http://www.stilettobook.com)

sumber: https://bukudanteh.wordpress.com/2014/11/24/womenpreneur-checklist-dian-akbas/

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam