Hamam 5 TL

Akhir Desember 2013, sahabatku yang bernama Imas berkunjung ke sini. Katanya mumpung lagi di sini, ingin mencoba ke hamam (Turkish bath). Saya ga tahu berapa bayarnya jika mandi di hamam, jadi ga bisa rekomendasiin hamam mana yang terbilang murah. Tapi saya ingat kalau salah satu sahabat suami punya usaha hamam, jadi saya bilang aja ke Imas untuk pergi ke hamam tersebut.

Ketika kami sedang di toko, sahabat suami yang punya hamam itu datang ke toko. Jadi kami pun membicarakan rencana Imas untuk pergi ke hamamnya. Tapi sayang sekali, setiap musim dingin hamamnya tutup dan saat itu pun sedang dilakukan renovasi.

Suami saya menyarankan untuk pergi ke hamam yang lain saja. Salah satu pelanggan toko kami ada yang bekerja di hamam wanita jadi suami menyarankan untuk ke hamam yang itu saja. Namun suami juga ga tahu berapa harganya di hamam tersebut.

Lalu terjadilah pembicaraan di antara kami yang membahas tentang harga hamam. Ternyata mahal juga biaya untuk mandi di hamam, kata sahabat suami sih mulai dari 30 TL ...weeewww

"Mahal bangettttt!!!" seru kami (saya dan Imas)
"Memangnya kamu pikir berapa bayar ke hamam?" tanya sahabat suami.
"5 TL" jawab kami.
"Hah... Kalo 5 TL sih cuman masuk buat lihat-lihat aja kayak di museum :P" jawabnya dengan penuh canda.

Ternyata memang benar saudara-saudara sekalian, saya pernah lihat spanduk di pintu masuk hamam yang menuliskan seperti ini: "Turkish Hamam 10 €".

Sekarang 1 Euro = 2,8 TL. Kemungkinan spanduk tersebut dibuat pada saat beberapa bulan lalu yang mana 1 Euro = 3 TL.



No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...