Semalam Ada Gempa

Terdengar bunyi getaran di lemari pakaian di belakangku. Saat itu saya sedang melaksanakan salat isya bersama Emine (anakku). Baru mulai rakaat pertama tapi salatku jadi tak konsentrasi karena suara getaran itu semakin menjadi. Pijakanku juga rasanya seperti bergoyang. Tanpa pikir panjang saya memegang Emine lalu berhambur lari ke ruang tamu sambil berteriak "depreeeemmmmmmmmm" (gempa).

Suami yang sedang nonton televisi pun merasakan gempa tersebut. Kami duduk bersama di sofa sambil menunggu gempa berhenti. Setelah kami yakin bahwa gempa sudah berhenti saya dan Emine kembali ke aktivitas semula yaitu melaksanakan salat isya. Suami membuka pintu untuk menanyakan apakah penghuni apartemen yang lain merasakan gempa barusan atau tidak, ternyata mereka pun merasakannya. Lalu ia mencari tahu di internet tentang kejadian gempa tersebut. Diketahui bahwa pusat gempa di Antalya dengan kekuatan 5 SR.

Tadi pagi di berita pagi FOX TV pun ada berita tentang gempa semalam. Alhamdulillah tidak ada kerusakan apa pun dan tidak ada korban jiwa. Obrolan di dalam bus tadi pagi pun tak jauh seputar gempa semalam. Ada tetangga yang merasakan getarannya seperti gelombang laut hingga rumahnya benar-benar bergoyang. Ada pula tetangga yang tidak merasakan sama sekali.

Gempa semalam adalah pengalaman gempa pertama untuk Emine. Tak henti ia berbicara tentang pengalamannya itu. Bagi saya ini sudah yang kesekian kali merasakan gempa di Alanya, seperti halnya pengalaman pertama pada tahun 2005.

Senin, 9 Desember 2013
Alanya

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Bundel Revisi yang Raib

Menikah di Turki