öğretmenler günü kutlu olsun


24 november adalah hari guru di turki. hari ini murid-murid membawa hadiah untuk gurunya di sekolah. ada yang membawa bunga, ada yang membawa kado, macam-macam pokoknya. kemarin pun di toko ada beberapa konsumen yang ingin membeli hadiah untuk dipersembahkan pada guru anaknya ketika hari guru yaitu hari ini. ada yang membeli dasi untuk gurunya yang laki-laki, ada yang mencari blus untuk gurunya yang perempuan dan lain sebagainya.

anak saya pun yang baru masuk TK sudah saya beri tahu jauh-jauh hari bahwa tanggal 24 november adalah hari guru dan kami sudah berencana untuk memberikan hadiah untuk gurunya. emine (anak saya) ingin memberi bunga pada gurunya, tapi saya berinisiatif untuk membuat origami bunga supaya ada hasil kreatifitas si anak.

semalam anak tidur cepat jadi tidak sempat membuat bunga yang direncanakan, jadi pagi-pagi ia pun bangun cepat. saya pun membantunya membuat bunga. dengan melihat buku origami kiriman dari sahabat di jepang, kami membuat bunga tulip origami. setelah bunga tersebut beres dibuat lalu ia tempelkan di karton yang saya sediakan. karton pun dilipat dan jadilah sebuah kartu. di dalam kartu tersebut ia menuliskan kalimat "öğretmenler günü kutlu olsun" (dengan bimbingan saya menuliskannya). saya pun membuatkan amplop untuk kartu tersebut. 

kemarin saya dan ayahnya berinisiatif untuk membawakan sebuah blus untuk dihadiahkan pada gurunya. kami bungkus rapi dengan kertas kado blus tersebut lalu kami berikan pada emine. pagi hari blus tersebut disatukan dengan kartu yang dibuat emine lalu dibawalah ke sekolah oleh emine.

pulang sekolah saya pun menanyakan pada emine bagaimana tadi di sekolah. ia pun bercerita bahwa gurunya menyukai hadiah yang ia berikan dan gurunya pun memberikan ciuman pada emine. emine memberikan hadiah tersebut sambil mengucapkan "öğretmenler günü kutlu olsun" (selamat hari guru).

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam