keributan di pasar jumat Alanya - Turki

Jumat, 6 Mei 2011

Di tengah hiruk pikuk pasar jumat tiba-tiba terdengar suara-suara dengan nada tinggi. suara wanita yang sedang bertengkar. saya berpaling ke arah asal suara pertengkaran tersebut ternyata tepat di sebrang toko kami.

dua orang ibu (pedagang dan pembeli) yang tidak sependapat. seorang ibu membeli tomat, ketika tomat ditimbang oleh penjual, yang mana screen timbangan tidak menghadap pembeli yang membuat pembeli berfikir ibu penjual berbuat curang. lalu ibu pembeli berkata sesuatu yang tidak mengenakan hati ibu penjual dan pertengkaranpun terjadi.

orang-orang mulai berdatangan mengerumuni dan berusaha untuk memisahkan mereka tapi rupanya mereka berdua teguh dengan pendiriannya masing-masing.

pada saat itu terdapat dua orang polisi yang sedang berjalan di sekitar kejadian dan kedua polisi tersebut menghampiri mereka dan mencoba untuk menyelesaikan masalah. tetapi bukannya pertengkaran berhenti malahan si ibu penjual bertengkar dengan salah satu polisi. masalahnya ketika ibu penjual meminta polisi menunjukkan identitasnya, polisi bukannya menunjukkan tapi ia malah marah pada ibu penjual. kemudian polisi tersebut akan membawa ibu penjual ke kantor polisi dan si ibu penjual pun memaki-maki polisi dan polisi pun marah-marah.

orang-orang yang mengerumuni terus berusaha melerai mereka. dan akhirnya pertengkaran pun dapat diselesaikan dengan cara ibu penjual meminta maaf pada ibu pembeli dan polisi. lalu kerumunan pun bubar.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Bundel Revisi yang Raib

Menikah di Turki