Diborong turis belgia

Jumat, 6 Mei 2011

dua turis belgia datang ke toko kami., mereka bahasa inggrisnya minim karena bahasa mereka adalah prancis dan jerman sedangkan suami hanya mahir inggris dan sedikit jerman dan saya pun hanya dapat berbahasa inggris (selain bahasa turki dan indonesia tentunya).

tapi meskipun kami masing-masing bingung dengan bahasa tapi urusan jual beli nyambung-nyambung saja dan mereka memborong di toko kami. bahkan awal pekan ini yaitu hari senin mereka datang kemari dan memborong juga saat itu. 

tanpa menawar-nawar harga terlebih dahulu mereka langsung mencoba baju yang mereka suka, jika ukurannya pas langsung mereka pisahkan untuk dibeli. 

waktu hari senin  mereka datang ke toko sebelum saya datang. setelah belanja di toko kami, mereka pergi jalan-jalan dulu tapi barang-barangnya mereka titip di toko kami. ketika saya datang beberapa saat kemudian salah seorang dari mereka datang ke toko untuk mengambil barang-barangnya. saya pun membantu membawakan barang sampe ke stasiun bus. karena mereka tidak tahu harus menggunakan bus jurusan mana untuk sampai ke hotel tempat mereka menginap. saya pun mengantarnya sampai mereka naik bus.

mereka janji akan datang lagi ke toko kami, saya pun bilang pada mereka jika datang hari jumat, di daerah ini ada pasar tradisional (yaitu pasar jumat). ternyata betul, hari jumat (hari ini) mereka datang ke toko kami lagi. ketika sampai di toko mereka bilang bahwa mereka tadi susah mencari toko kami. karena jumat saatnya untuk pasar jumat jadi di daerah ini sangat ramai oleh pedangang sayuran, buah2an, rempah2 dan souvenir.

mereka cerita bahwa baju-baju yang mereka beli waktu hari senin itu ketinggalan di bus. jadi hari ini pun mereka memborong lagi . suami saya menjelaskan jika barang2 mereka ditemukan oleh supir atau kondektur bus, maka barang2 itu mungkin disimpan oleh mereka dan kita dapat ambil kembali. tapi jika barang itu ditemukan oleh penumpang lain yang tidak bertanggung jawab ada kemungkinan barang2nya diambil oleh mereka. suami pun akan membantu mereka untuk menanyakan ke tempat bus tersebut tapi rupanya mereka udah ga peduli dengan barang yang hilang. setelah dari toko kami, mereka pun pergi jalan-jalan di area tersebut untuk berbelanja lagi rupanya 

Comments

  1. masyAllah selain laris suami istri pemilik toko juga baik :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam