ngagulutuk

some stories in the dolmuş

waktu itu hari minggu, yang mana tiap hari minggu sore saya dan emine pergi ke çarsı (pusat kota) buat jalan-jalan sama babanya emine (yg udah mangkal di toko). saya dan emine dari rumah naik dolmuş sampe pangkalan dolmuş di çarsı trus ke toko, nah dari toko kita bertiga baru dech pergi jalan-jalan.

waktu hari minggu itu, masih di daerah deket rumah ada ibu2 dan bapak2 naik dengan membawa ber-ember2 mandalina (jeruk). pas dolmuş maju lagi ... eh ternyata satu ember mandalina tumpah di dalam dolmuş dan ngaguglutuk lah semuanya. si bapak sibuk ngambilin mandalina yg ngagulutuk berserakan di dalam dolmuş. penumpang lain pun ikut nolongin. saya ga bisa nolongin soalnya sibuk mangku emine cuman bisa ngasihin aja mandalina yg ada deket kaki saya. untung klo hari minggu sore dolmuş tidak banyak penumpang dan bisa dibilang kosong.

nah barusan saya pulang dari pasar jumat, sama juga naik dolmuş. klo hari jumat dolmuş penuh banget karena orang2 pada belanja ke pasar jumat. eh ada yg ngagulutuk lagi. kali ini semangka yang ngagulutuknya. untung cuman satu semangka. rupanya ibu2 di belakang saya sedang membereskan belanjaannya dan si semangka tidak dapat dikendalikan jadi menggeletuklah semangka itu ke dekat supir. untung semangka stop disitu tidak belok kanan, klo belok kanan bisa ngagulutuk ke jalan.

untung pada kedua kejadian itu supir2nya yg baik bukan yg rese, klo yg rese pasti menggerutu klo ada yg ngagulutuk.

Comments

  1. hihi ngegulutuk teh gelinding ya artinya

    ReplyDelete
  2. iya may bener ngegelinding ... abisnya sy bingung jg apa bahsa indo-nya, ya udah ngagulutuk ajah hehe

    ReplyDelete
  3. waaahahah... bahaya tuh kalo duit yg ngagulutuk.. leungit tidak ditanggung

    ReplyDelete
  4. eta mah langsung dipulung ku sayah hehehhe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam