blogger.com (blogspot) banned in turkey (24.10.08)

kemaren (jumat/24 october 2008) sore dengan suksesnya pemerintah turki memblokir akses ke blogspot, karena kesal langsung saya post di mp dengan judul akhirnya diblokir juga :(.
saya penasaran bangun pagi langsung online di internet dan searching di google tentang masalah ini. ternyata sudah ada beberapa web berita yang memberitakan tentang ini diantaranya:
berita dengan judul world's larget blog hosting service banned in turkey dari earthtimes.org dan khaleej times online, dan juga banyak para blogger yang kesel juga posting hal yang sama. tapi belum ada media masa turki yang memuat berita ini. mungkin nanti siang atau sore bakal ada beritanya (bakalan diberitain di tv ga yah?? kayak kasusnya youtube sampe masuk berita tv)

tapi alasan pemblokiran itu belum jelas. jadi kita2 yang kena blokir hanya menebak2 aja kenapa blogger.com (blogspot) sampe diblokir kayak begini.

soalnya waktu saya browsing di blogspot, saya banyak nemu postingan tentang kejelekan "the founder of the Turkish republic" (sy ga mau nyebutin namanya, takut kena blok juga hehehehhe) seperti postingan di blogspot yang ini. waktu saya nemu dan baca postingan2 itu, sy mikir apakah pemerintah turki tau ttg hal ini?? kalo tau pasti dech blogspot diblokir juga........eh kemaren sore kejadian dech blogspot diblokir juga. tapi we dont know the true reason why blogger.com (blogspot) kena blokir
btw di mp juga ada yang posting seperti yang diblogspot itu, blog mp ini yang postingan senada. kalo postingan seperti itu yang menjadi alasan pemblokiran, jangan2 nanti mp diblokir juga. tp no problem diblokir juga, kita2 para blogger ga bodoh kok....kita udah punya cara buat aksesnya pula

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...