akhirnya diblokir juga :(



blogger.com diblokir



udah kuduga pasti nih blogger (blogspot) lambat laun bakal diblokir di turki. mengingat youtube yang masih diblokir karena ada sesuatu hal yang menurut pemerintah turki hal itu melanggar hukum. dan saya lihat2 di blogspot pun banyak hal yang seperti itu. dan ternyata tepat hari ini (24 oktober 2008) sesudah waktu maghrib resmilah blogspot pun kena blokir (coz tadi siang masih bisa ber-blogspot ria, eh taunya barusan udah sholat maghrib pas sign in ke blogger ga bisa masuk dashboard yang ada pesan kayak di atas). klo youtube diblokir sih sy ga kesel soalnya sy ga perlu2 amat sama youtube. tapi klo blogspot yang diblokir saya kesel soalnya kerjaan saya ada disitu.

(selain itu geocities pun diblokir, mungkin ada pelanggaran hukum juga. sebelumnya wordpress pernah diblokir tapi skr sudah dibuka kembali karena proses pengadilannya sudah selesai)

tapi sy ga kehilangan akal, saya inget2 kalo beberapa waktu lalu di indonesia sempet multiply diblokir tapi temen2 masih bisa surfing via isp provider yang lain. dan saya pun masih inget klo mba elok dyah pernah posting di blognya tentang list isp yang unblock website itu. langsung dech sy meluncur ke mp nya mba elok dyah. banyak banget listnya tapi sy coba yang ini aja: http://www.spysurfing.com
dan berhasil dech bisa buka2 blogspot lagi.

buat temen2 di turki yang tetep ingin ber-youtube atau blogspot ria. silakan klik spysurfing di atas, atau kunjungi mp nya mba elok dyah (http://elokdyah.multiply.com/) coz disana masih banyak list isp nya jadi bisa dicoba web2 yang lainnya.


mau lihat foodnjourney.blogspot.com eh kena blokir juga

bandung-view.blogspot.com punyaku juga kena getahnya dech


geocities pun masih diblokir


youtube yang masih diblokir


yazma-house.blogspot.com dibuka via spysurfing.com

alanya-view.blogspot.com dibuka via spysurfing.com

bandung-view.blogspot.com dibuka via spysurfing.com

youtube.com dibuka via spysurfing.com

btw thx buat mba elok dyah yang udah posting list2 isp provider tersebut


Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam