my darling

 

barusan tanpa sengaja saya mendengar seseorang yang sedang bicara di telepon. saya duduk di pintu toko, yang bicara di telepon duduk di bawah pohon di depan toko saya. namun saya tidak bisa melihatnya karena terhalang oleh manekin depan toko.
setahu saya yang duduk di bawah pohon itu adalah bapak (tua) OT. saya bisa mendengar percakapannya karena si bapak nelpon pake loud speaker.
si bapak bicara dengan seorang cewe, sepertinya pacarnya. mereka saling memanggil my darling. dan si bapak ini ngomong bahasa turki campur english yang seadanya.
saya coba figure out si cewe ini orang mana dari logat bicaranya. tapi susah juga karena suara si cewe ga jelas-jelas amat. cuma jelas saat bilang my darling. saya jadi terpikir, jangan-jangan cewe si bapak ini orang indo 😃
dalam pembicaraannya, si bapak cerita kalau di alanya panas banget. di rumahnya ga ada air dan listrik. sepertinya si bapak bukan orang alanya. soalnya si bapak bilang juga tentang diyarbakır (kota di tenggara turki).
"my darling, alanya very very sıcak (panas)," begitu kata si bapak dalam salah satu percakapannya.
sepertinya si cewe nanya ke si bapak, kenapa ga pake AC. si bapak jawabnya gini, "klima (AC) yes but no kumanda (remote)."
"no elektrik, no su (air). saya mandi pake beberapa botol air yg ukuran 5 liter," ini juga yang saya dengar.
saya jadi mikir kenapa kok ga ada listrik dan air? apakah si bapak belum bayar rekening listrik dan air jadinya diputus?
trus si bapak bilang jg tentang generator. "genertor not good my darling."
pokoknya mereka ini setiap akhir kalimat pasti ada my darling. dan telepon pun diakhiri dengan "seni seviyorum" (i love you).

No comments:

Post a Comment

Belajar Bahasa Turki Online

  Bagi teman-teman yang ingin belajar bahasa Turki,  ini ada kursus singkat sebulan saja. per batch hanya 10 orang. Investasinya murah aja k...