Pemuda Uygur

Suatu hari pada musim panas 2011, toko saya kedatangan seorang pemuda muslim uygur (pu). Ketika dia datang, saya sedang di penjahit. Selesai urusan di penjahit, saya balik ke toko. Suami mengenalkan saya pada pu bahwa saya dari Indonesia. "I like Indonesia," katanya. Dia pun meneruskan belanjanya dan ngobrol dengan saya.
Saat itu dia ngeborong baju untuk keluarganya di cina. Ketika kurang pasti mengenai ukuran baju yang akan dibelinya, dia langsung menelpon ayah/ibunya di cina. Dia perlihatkan fotonya bersama ortunya di smart phone nya.
Setelah beres transaksi, dia bilang gini, "Tolong bilang ke suaminya untuk nganter saya ke kantor pos. Saya mau ngirim semua barang ini ke cina." Jadi baju baju yang barusan dibelinya di toko saya akan langsung dikirim ke cina. Padahal ngomong langsung ke suami saya ga perlu perantara saya hehehe.

No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...