Supir mengusir pelajar dari bus


Semalam di bus (perjalanan pulang ke rumah) ada kejadian yang sedikit menegangkan.
Supir bus tiba tiba menghentikan bus di sebuah halte. Di halte itu ga ada yang naik atau pun turun. Supir turun dari kursinya menuju dua pelajar di belakangnya. Supir mengusir mereka sambil membentak kesal.
Saya yang agak ngantuk mencoba mengamati apa yang sedang terjadi.
Ternyata kedua pelajar ini mengobrol dan berkata kata tidak baik dengan target orang tua. Di belakang dan pinggir mereka ada orang tua. Si supir merasa tidak nyaman mendengar obrolan kedua pelajar ini. Lalu pengusiran pun terjadi.
Kedua pelajar pun turun dari bus. Dan bus kembali melaju. Beberapa detik kemudian supir bus kembali menghentikan busnya. Karena si pelajar di luar sepertinya berkata kata tidak baik pada supir. Supir keluar dan mengejar si anak. Salah satu penumpang yg merupakan teman supir bersama orang tua yg duduk di belakang si pelajar mengejar supir untuk menenangkannya. Lalu mereka kembali ke bus.
Entah kata kata apa yang dibicarakan oleh pelajar itu hingga membuat supir mengusirnya. Saya ga dengar coz tempat duduk agak jauh.
Ketika akan melaju, mobil di depan berhenti dan pengemudinya turun menemui supir bus. Supir pun memberitahukan kejadian barusan.
Kemudian bus melaju. Supir meminta bapak yg tadi duduk di belakang pelajar utk duduk di belakangnya.
Supir menanyakan apakah si bapak merasa tersinggung atas kata kata pelajar tadi. Si bapak sih ga ambil pusing.
Case closed sampe di sini. Saya pun sampe di rumah.
Tadi pagi, saya naik bus bareng salah satu pelaku semalam. Kami tiap pagi selalu bareng. Dia satu sekolah dengan anak saya.
Tadi dia membahas kejadian semalam pada temannya. Tapi kurang jelas juga kata kata apa yang membuatnya diusir dari bus 


No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...