Menawar harga rok


Seorang ibu masuk ke toko saya bermaksud membeli rok. Katanya dia udah beberapa kali ke sini tapi belum punya cukup uang untuk beli roknya jadi ngumpulin dulu. Rok yang disukanya tinggal 1 lagi.
Ibu: berapaan rok ini? Kalo 50 saya beli
saya: ini harganya 90, karena cuman 1 lagi, saya diskon jadi 70.
Ibu: kalo gitu ga usah dicoba ya, uang saya cuman 50.
saya: 50 saya ga bisa ngasih. Kalo mau coba silakan aja. Toh mencoba kan gratis.

Dicoba oleh si ibu, sedikit kebesaran. Kalo satu nomor lebih kecil bisa pas. Tapi si ibu suka banget sama roknya.

Saya: kalo ibu suka, bisa dikecilin ke penjahit kami. Biaya jahit ga usah bayar lagi.
Ibu: kalo gitu 65 ya. Kurangnya saya mau minta ke anak.

Si ibu manggil anaknya di luar. Anaknya cowo, nyebelin dech.
Si ibu ngomong ke anaknya bla bla bla.
Anak: wah mahal banget. Ibu suka? cuman ada di toko ini rok begini? Yuk kita lihat ke tempat lain dulu.

Si ibu udah kadung suka dengan rok ini. Buktinya udah beberapa kali ke sini. Dan ibu juga udah liat di tempat lain, katanya ga ada yg sebagus ini kainnya.

Saya ikut nimbrung percakapan mereka
Saya: ibu mendingan liat dulu ke toko lain. Kali aja ada yang lebih murah.
Ibu: ga ada yg lebih murah dan kainnya juga ga ada yg sebagus ini.
Akhirnya jadi dibeli. Tapi si anak kayak yg ngedumel dengan harganya. 

Lalu kami ke penjahit untuk mengecilkan ukuran pinggangnya. Terjadi drama di sana.
Si ibu ga mau make lagi roknya, ribet katanya. Nah lho, gimana penjahit mau ngukur?
Si anak juga rempong malah bilang gini "udah kita kecilin di penjahit lain aja".
Ih eta mah ga nyelesein masalah donk bang. 
Ya udah saya bilang gini ke penjahitnya, "ini dikecilin aja satu nomor".
Ok, penjahitnya udah ngerti kalo gitu. Case closed.

No comments:

Post a Comment

112

dibaca: yuz on iki, ini adalah nomor panggilan darurat di Turki. Kalo di Amrik ada 911, maka di Turki ada 112. Dulu panggilan darurat polisi...