Too expensive



Ternyata ga cuman orang indonesia di luar negeri kalo beli apa apa dikonversi ke rupiah. Orang asing juga begitu di alanya. Kalo beli apa apa di sini, mereka selalu konversi ke dolar atau euro dan ke mata uang negaranya. Termasuk turis uk asal india yang satu ini.

Mereka belanja di toko saya. Suaminya ga terlalu perhitungan meskipun dia juga konversi ke poundsterling. Tapi istrinya itungan banget.

Si istri suka sama salah satu long dress. Suami udah ok dengan harganya. Saya dan si istri pergi ke penjahit utk sedikit mengecilkan long dress tsb. Di perjalanan dia nanya harganya trus dia konveresi ke pound. "Too expensive," katanya. Kami balik lagi ke toko.
Pas datang ke toko, si suami heran kenapa balik lagi. Trus mereka rada perang mulut masalah harga. Akhirnya si istri nurut suaminya dan kami balik lagi ke penjahit. Kami ga ngecas biaya jahit lagi.

Perbaikan akan selesai dalam dua jam tapi mereka ga punya waktu utk nunggu. Jadi keesokan harinya, suami nganterin baju itu ke hotel tempat mereka nginap, sebelumnya si suami ngasih no wa yg bisa dihubungi.

Minggu depannya mereka datang dan belanja lagi termasuk beli jaket utk oleh oleh anaknya.

"İnsyaallah tahun depan ke sini lagi with your daughter," ucap saya.

"İnsyaallah taun depan ke sini lagi dan istri saya sudah berhijab," harapan si suami.
İnsyaallah, aamiin YRA.

--- 

 ---

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...