Promosi Channel TLBC pada Turis Irak



Hari ini kedatangan turis Irak, seorang ibu dan dua gadis cantik. Salah satu gadis selalu berusaha berbicara dengan bahasa Turki yang terbata-bata.

"one hundred fifty, miaa khamsun," jawab saya ketika mereka nanya harga baju yang akan dibeli oleh si ibu.

"kamu bisa arabic?" tanya si gadis cantik.
"sedikit, banyak turis arab datang ke sini. sedikit-sedikit saya belajar," jawab saya.

ketika si ibu sedang mencoba baju di fitting room, saya tunjukkan gambar-gambar pelajaran bahasa Arab di tablet yang saya save dari channel telegram @myarabic.

"lihat, saya belajar bahasa Arab dari channel di telegram," ucap saya sambil memperlihatkan gambar-gambarnya.

"Dan saya punya channel untuk belajar bahasa Turki," tambah saya sambil memperlihatkan channel TLBC di tablet.

"Saya ingin belajar bahasa Turki," kata si gadis. Dia pun berbicara campur Turki dan Inggris.

"ini channelnya, kamu punya telegram? nanti kamu join aja. channel ini bahasa Turki dan Inggris," jelas saya.

"ga ada arabic?" tanya si gadis.

"ga ada. karena saya sedang belajar arabic," jawab saya.

"baik nanti di hotel saya akan join insyaallah," kata si gadis sambil nge-save alamat channel TLBC dengan men-screenshot hasil searching di smartphone nya.

setelah beres membayar kami pun berpisah.

tak lama kemudian, mereka datang kembali. minta tolong untuk menelponkan taksi sambil memberikan kartu nama supir taksi. saya pun menelpon nomor yang tertulis di kartu nama. beberapa menit kemudian taksi datang dan mereka pun pergi dengan taksi tersebut.


No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...