Jam Mati yang Bikin Bablas Sahur


Peristiwa ini terjadi saat ramadan beberapa tahun yang lalu. Saat itu anak saya sedang belajar puasa sehari penuh.
Seperti biasa sebelum tidur alarm jam meja udah diset sesuai jam untuk sahur. Saya pastinya bangun lebih awal untuk menyiapkan makanan sahur.
Dini hari itu saya terbangun karena alarm jam meja. Ketika menuju dapur, saya melihat jam dinding masih jam 1:30 (kalo ga salah ingat) yang berarti masih ada cukup waktu untuk tidur dan saya pun tidur lagi. "ahh jam meja rusak," gumam saya.
Tau tau saya terbangun ketika jam meja sudah menunjukkan lewat adzan subuh tapi masih ada waktu untuk salatnya. Lalu saya lihat jam dinding yang masih menunjukkan waktu yang sama kayak tadi. Duhhhhh ternyata jam dinding ini sudah wafat.
Jadilah kami bablas tidak sahur untuk puasa hari ini. Saya bangunkan suami dan anak untuk salat subuh.
Tapi alhamdulillah meskipun cuaca terik, kami bisa melewatinya dan anak pun puasanya tamat hari ini.

#ceritaramadan

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...