Telepati

Apa sih arti dari Telepati? menurut KBBI:
telepati/te·le·pa·ti/ /télépati/ n daya seseorang untuk menyampaikan sesuatu kepada orang lain yang jauh jaraknya, atau dapat menangkap apa yang ada di benak orang lain tanpa mempergunakan alat-alat yang dapat dilihat

Mungkin bisa juga seperti ini: misalkan saya berpikiran ingin mendapat kabar dari si A, eh si A mengirim surat ke saya. Ya, memang sih sebetulnya semua itu sudah diatur oleh Allah, tapi kejadian seperti itu mungkin bisa disebut telepati.

Kemarin saya mengirim email pada seorang teman di Belanda. Kami intens berkirim email untuk berbagi kabar. Tapi sudah lama beliau tidak mengirim kabar pada saya (terakhir Januari). Kadang saya suka khawatir dengan keadaan beliau, karena beliau sering sakit-sakitan dan pernah operasi kanker. Jika beliau lama tak kirim kabar, kemungkinan terburuk yang ada di pikiran saya.

Eh, pagi ini saya mendapat balasan emailnya. Rupanya beliau pun sudah menunggu kabar dari saya. Dan beliau merasa telah melakukan telepati dengan saya.
"Ku berpikir aku mungkin dapat melakukan telepati. Minggu yang lalu aku mendapat tamu dan saya mengatakan kepada tamu itu bahwa aku khawatir tentang (atas) hal itu situasi di Turki, ingin menerima email dari teman-temanku di Alanya." begitu tulisnya dalam email :)

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...