Sungkem Pada Ibu Kota (Ankara)



Ankara adalah ibukota Turki. Merupakan kota terbesar kedua setelah Istanbul. Ankara memang tidak sepopuler Istanbul, bahkan banyak yang menyangka bahwa Istanbul adalah ibukota negara ini. Kota yang berpenduduk ± 4,4 juta jiwa ini berada di kawasan Central Anatolia yang berbatasan dengan provinsi Konya di selatan, provinsi Bolu dan Çankırı di utara, provinsi Eskişehir di barat, provinsi Kırıkkale dan Kırşehir di timur, dan provinsi Nevşehir di tenggara. Kota ini mulai bertugas sebagai ibukota sejak 13 Oktober 1923.

Tidak afdol rasanya jika berkunjung ke Turki tanpa “sungkeman” pada ibukotanya. Lumayan banyak juga tempat-tempat yang dapat anda kunjungi di Ankara. Selain tentunya tempat-tempat bersejarah dan tempat belanja, di Ankara anda dapat melihat tempat-tempat protokoler negara Turki seperti tempat kepresidenan, tempat parlemen, dll.

Seperti di ibukota negara lain, di Ankara pun terdapat tempat kedutaan dari seluruh dunia termasuk dari Indonesia yang berlokasi di: Abdullah Cevdet Sokak No. 10, Çankaya 06680

Tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi di Ankara? Jawabannya dapat Anda temukan di #Bestsellerbook BEST OF TURKI (ditulis bersama Lia Er.)


Bagi yang belum memiliki buku ini, nantikan CETAKAN KETIGA yang akan segera beredar di GRAMEDIA, TOGAMAS, dan tobuk online.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam