80s & 90s

Gara-gara temen FB yang banyak posting dan sharing dari grup Hits From The 80s & 90s, bikin saya penasaran. Saya pun menjerumuskan diri ke grup tersebut. Ternyata memang benar adanya, kalo pas buka Fb dan langsung mantengin grup itu maka kerjaan saya ga selesai-selesai. Istilahnya gagal move on.

Sekarang grup ini sedang booming. Di grup ini tempat bernostalgia masa-masa 80s dan 90s. Kalo lagi suntuk, saya rekomendasi dech untuk berlama-lama mantengin grup. Supaya harimu jadi ceria. Tapi kalo lagi banyak kerjaan, sebaiknya skip dulu untuk ngengokin grupnya. Biarin banyak notif yang masuk juga. Daripada resikonya kamu bakal gagal move on heheheh

Btw apakah di Indonesia ada sinetron atau film yang mengangkat 80s dan 90s? Pengen tau aja. Soalnya di Turki, jaman 80s dan 90s ini diabadikan dalam sinetron. Saya sih cuman bisa cerita dan ngebandingin dengan Turki, soalnya saya sekarang tinggal di Turki.

Ternyata 80s dan 90s di Turki tidak berbeda dengan di Indonesia masa itu. Ada sinetron "SEKSENLER" (80s) dan juga sinetron "DOKSANLAR" (90s). Kedua sinetron ini menampilkan suasana kehidupan pada masa-masa itu. Seperti halnya di grup Hits From The 80s & 90s, pada ngepos barang-barang atau hal-hal yang ngetrend pada masa itu. Maka di kedua sinetron Turki ini pun menampilkan hal-hal yang sama.

Kalau pada masa itu di Indonesia ada COKLAT AYAM JAGO, ternyata di Turki ada PERMEN AYAM JAGO. Ada gulali, permen pop rock (yang meletup-letup waktu dimasukin ke mulut), alat komunikasi pager, HP yang gede dan berantene kayak hatong, masanya celana cutbray, walkman, dll.

Begitu pun dengan permainan anak-anak. Yang mana dalam soundtrack sinetronnya disebutkan bahwa jaman 90s adalah jaman terkahir anak-anak main di jalan. Permainan sondah yang sangat fenomenal :D Malah di Turki permainan sondah ada kejuaraan nasionalnya beberapa tahun yang lalu di Istanbul (yang berlangsung hingga beberapa tahun).

Perkembangan musik dan film yang ada pada masa itu menjadi ajang nostalgia juga. Tak hanya itu, apapun yang terjadi di masa itu adalah kenangan yang akan selalu melekat di ingatan kita :)


Silakan dinikmati dari Mayora :D tambahan rasa baru cappuccino



Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Bundel Revisi yang Raib

Menikah di Turki