Balada Nyoblos di Turki - Pileg 2014


Pulang dari kantor pos ngambil "surat cinta".
saya: nasil nyoblosliyim ben bunu?
suami: ne dedin sen? nyoblos nyoblos.....
akhirnya jadi nyoblos dan "surat cinta" langsung dikirim balik. semoga selamat sampe kbri  
rela dech bercape-cape bulak balik ke kantor pos demi "surat cinta" heheh


Beberapa hari lalu, setelah mendapat info nomor barcode dari petugas PPLN, saya langsung men-trek surat tersebut di web yang tersedia. Tertulis di trek record nya bahwa surat untuk saya sudah berada di kantor pos di Alanya. tapi ditunggu berhari-hari surat tersebut tak kunjung datang ke rumah.

saya print trek record tersebut dan meminta suami menelpon ke kantor pos untuk menanyakan keberadaan surat saya. setelah telponnya dipimpong ke sana ke mari, akhirnya ada petugas yang nyangkut dan saya disuruh ke sana untuk mengambil surat itu langsung.

Saya pun meluncur ke kantor pos. Saya tunjukan print trek recordnya pada petugas, lalu petugas memberikan surat itu pada saya. untuk menkonfirmasi bahwa saya benar-benar pemilik surat tersebut, saya diminta menunjukkan identitas. saya pun menunjukkan ikamet (ijin tinggal) yang mana di dalamnya terdapat nomor identitas orang asing.

Saya pulang ke toko dan membuka surat tersebut. saya bingung bagaimana mencoblosnya. tidak ada paku :D 
Tak ada paku, pena pun jadi. saya coblos dech surat tersebut. dan saat itu juga saya kembali lagi ke kantor pos untuk mengeposkan "surat cinta" kembali ke KBRI.



Ketika mengantri saya melihat ada rak postcard bertuliskan free postcard. "Wah asik nih bisa ngambil gratis" pikir saya. Saat itu pun ada turis yang sedang memilih-milih postcard di sana. Tapi saya tak serta merta mengambil postcard di rak tersebut. 

Bagian saya pun tiba untuk memberikan surat pada petugas. terjadi percakapan singkat di antara saya dan petugas karena perangko yang tertera di amplop kebanyakan :D

Petugas: ini amplopnya banyak amat. mau kirim normal?
Saya: iya normal aja
Petugas: tapi ini amplopnya banyak, sayang. pake terdaftar aja ya.
Saya: terserah aja baiknya bagaimana
Petugas: ini isi form nya di sana, nanti saya kasih barcode kalo udah selesai.

saya pun mengisi form tersebut di meja yang tersedia. setelah selesai saya berikan pada petugas dan petugas pun menempelkan barcode pada surat dan form tersebut. form nya diberikan pada saya dan urusan pun selesai. setelah mengucapkan terima kasih saya beranjak meninggalkan counter, tak lupa saya menanyakan free postcard "itu gratis ya?" tanya saya seraya menunjuk rak postcard. petugas pun menjawab: "iya gratis, boleh ngambil satu atau dua". "baik terima kasih," timpal saya. saya pun memilih dua postcard lalu ngeloyor keluar dari kantor pos.








Comments

  1. Baru tahu prosedurnya di Turki sedemikian panjangnya ya.,...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam