kötu olsun

sabtu, 7 Mei 2011 (sehari menjelang mother day di turki)

besok hari minggu 8 mei 2011 adalah anneler gunu (mother day) di turki. biasanya pada hari ini anak-anak atau para suami memberi hadiah untuk para ibu. menjelang hari ibu yaitu hari ini sabtu, datang 3 orang anak perempuan ke toko kami yang bertujuan untuk membeli hadiah untuk ibu salah satu dari mereka.

mereka pun menanyakan harga blus untuk ibu-ibu yang ada di toko kami. kami sebutkan harganya yang ternyata tidak sesuai dengan uang yang mereka punya. mereka pun menawar tapi sayang sekali kami tidak bisa memberikan diskon lebih murah lagi dan suami menjelaskan bahwa barang yang ada di toko kami kualistanya bagus lalu salah seorang dari mereka bilang "kötu olsun" (yang jelek pun tidak apa-apa).

mendengar kata-kata itu hati saya terenyuh. sungguh mereka sayang pada ibu mereka dan ingin sekali memberinya hadiah di hari ibu. tapi apa boleh buat kami pun sudah memberikan harga termurah dibanding dengan toko lain yang menjual barang yang sama.

lalu suami pun memberikan solusi untuk membeli barang yang lebih murah yaitu jilbab. kami tunjukkan model-model jilbab yang kiranya cocok untuk ibunya. akhirnya hadiah untuk hari ibu pun dapat dibelinya sesuai dengan koceknya.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Bundel Revisi yang Raib

Menikah di Turki