cara makan orang turki vs cara makan orang indo

semalam makan malam bareng suami, cuma berdua saja coz suami pulang dari toko jam 23,30...emine pun sudah tidur, ya sudah kami makan di dapur saja....sambil makan kami ngobrol2 tentang cara makan orang indonesia....

suami bilang gini "kenapa ya waktu di bandung klo makan tidak pernah kenyang, saya makan terus makan terus, tapi perut saya gak kenyang2"

saya jawab aja begini "pasti klo orang turki makan menuruti cara makannya orang indonesia tidak akan kenyang" karena orang indo itu klo makan semua makanan disatukan dalam satu piring...misalnya ngambil nasi terus ngambil sedikit sayur trus ngambil lauk semuanya disimpan dalam satu piring, meskipun ngambil porsi banyak tetap saja sedikit untuk ukuran orang turki.......karena caranya orang turki lain lagi......

begini cara makan orang turki: misalnya makan malam dengan menu soup, yemek (misal fasulye), makan pendamping seperti pilav (nasi turki) or makarna (makroni or spageti)....nah pertama minum soup 1 mangkok, habis itu makan fasulye 1 mangkok, habis itu makan pilav or makrna 1 mangkok...jadinya kan 3 mangkok....saya juga klo makan seperti itu langsung full tank......meskipun disini makan bareng tapi saya suka makan dengan cara indo, makanan disatukan dalam 1 mangkok kecuali soup terpisah....  so pantas saja klo orang turki makan dengan cara makannya orang indo tidak akan merasa kenyang

No comments:

Post a Comment

Sebuah Pelajaran

Sebelum Ramadan, suami cerita tentang seorang abla teman kami. sebut saja abla A. Katanya si abla cerita kalau suaminya selingkuh. udah 2 ta...