Kematian tidak bisa ditangguhkan

Ada cerita tentang seorang ibu yang takut anaknya naik pesawat. Saya dengar cerita ini dari ibu OT tetangga saya. Katanya sih ini kisah nyata. Entah ya nyata atau tidaknya, tapi bisa diambil hikmahnya.

Begini ceritanya...

Suatu sore, seorang cowo OT akan pulang ke wajib militer, setelah beberapa hari libur. Si cowo ini sudah membeli tiket pesawat untuk keberangkatannya sore itu. Ibu si cowo ini tidak ingin anaknya naik pesawat. Si ibu takut kalau pesawatnya jatuh dan anaknya meninggal. 

Beberapa jam sebelum keberangkatan, si anak tidur. Menjelang waktu terbang, si anak masih tidur. Si ibu sengaja tidak membangunkannya karena memang tidak ingin anaknya naik pesawat. "Biarin ketinggalan pesawat juga, nanti naik bus aja perginya," begitu pikir si ibu.

Dan benar saja, si anak pules tidurnya sampe akhirnya ketinggalan pesawat. Si ibu merasa lega, jadi anaknya gak naik pesawat. Tak lama setelah pesawat yang akan membawa anak itu lepas landas, terjadi kecelakaan terhadap pesawat itu. Banyak orang yang meninggal dalam kecelakaan tersebut. Si ibu melihat berita ini di TV. 

Si ibu segera menuju kamar anaknya untuk memberitahukan berita kecelakaan pesawat itu. Ketika membangunkan anaknya, ternyata...

Anaknya telah meninggal dalam tidurnya :(

Q.S. Al Araf 34

Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak dapat [pula] memajukannya. (34) 

Q.S. Al Munafiqun 11

Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan [kematian] seseorang apabila datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (11) 

No comments:

Post a Comment

112

dibaca: yuz on iki, ini adalah nomor panggilan darurat di Turki. Kalo di Amrik ada 911, maka di Turki ada 112. Dulu panggilan darurat polisi...