Mirip Suriah?

Kemaren ada customer turki (seorang ibu muda dengan anak kecil cewe) yang datang ke toko, nanya sesuatu tapi ga ada di toko saya. Ketika mereka keluar, si anak nanya ke saya sambil tersenyum manis. "Kamu orang mana?"
"Indonesia," jawab saya.
Eh si ibu malah ngomong gini, "kamu mirip orang suriah, jadi dia nanya."
"Eh bu tau ga, sebetulnya kamu (turki) yang mirip suriah. Karena turki dan suriah sama sama arab," ucap saya pada si ibu.
Si ibu pun bengong mendengar ucapan saya ini.
Bengong dech lo disebut arab. Karena orang turki ga suka disebut arab.
Seharusnya sih saya ngomongnya timur tengah bukan arab. Tapi udah emosi jadi yang keluar kata arab.
Mungkin ada dari teman teman yang bisik bisik, "kenapa sih ga mau dikata mirip suriah? Kan sama sama makhluk Allah."
Di alanya, orang suriah itu punya image negatif. Bahkan ada yg jadi pembunuh. Ada orang suriah yang diberi pekerjaan oleh orang alanya. Eh istrinya si orang alanya ini dibunuh oleh orang suriah ini. Emang sih ga semua orang suriah seperti ini. Tapi nila setitik rusak susu sebelanga.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...