Kepo maksimal



Barusan ketemu orang yang kepo maksimal dan cenderung ga sopan.
Saya ke musola deket toko mau duhur. Pas masuk (naro mukena) ada ibu turki lagi salat. Saya keluar lagi mau wudu dulu. ketika saya mau salat, si ibu ni dah beres salatnya. Saya pake mukena diliatin. Terus dia beres beres dan keluar.
waktu saya beres salat ehhh si ibu masih ada di luar. Saya pake sepatu, dia pura pura liat liat celana salvar yg dipajang di toko kain sebelah musola.
pas saya mau pergi dicegat trus nanya gini dengan nada curiga. Mungkin disangkanya saya pengungsi suriah.
"Kamu orang mana?"
"Indonesia," jawab saya.
"Ngapain kamu di sini?" tanya si ibu lagi dengan nada yang tidak bersahabat.
Saya pengennya jawab seperti ini: "bukan urusan kamu."
tapi harus keep calm. Saya pun jawab begini, "saya tinggal di sini sudah 12 tahun" sambil melengos pergi.
Saya sebel ketemu orang yg model gini. Kalo mau nanya biasa aja napa. Saya juga sering ditanya pertanyaan begini sama orang yg baru ketemu tapi bertanya sopan jadi saya pun enak ngejawabnya.

No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...