Tempat Matahari Tersenyum di Selatan Turki




Alanya adalah kota kecil di bagian selatan Turki, di pesisir Laut Mediterania, Provinsi Antalya. Kota ini terkenal dengan sebutan Türk Rivieranın İncisi yang berarti Mutiara dari Turkish Riviera. Tapi secara umum, Alanya cukup disebut Turkish Riviera.

Kota yang indah ini dikelilingi barisan Pegunungan Taurus di bagian utara dan hamparan Laut Mediterania di bagian selatan.. Dalam satu tahun, matahari hampir tak pernah absen tersenyum pada kota ini; 310-320 hari dalam setahun, matahari selalu menyinari Alanya. Hal inilah yang melatarbelakangi slogan Güneşin Gülümsediği Yer yang berarti Tempat Matahari Tersenyum. Setiap kali musim semi dan panas tiba, kota ini akan kebajiran turis, baik itu turis domestik maupun turis mancanegara, yang mayoritas berasal dari Eropa.

Hal yang wajar jika Alanya selalu dibanjiri turis pada musim semi dan panas. Sinar matahari Alanya hangat dan memesona. Meski begitu, pada musim yang lain, turis pun tetap berdatangan. Karena tidak bisa berjemur di pantai berudara dingin, sepertinya mereka mencari kehangatan sinar matahari di kota ini.

Baca selengkapnya tentang Tempat Matahari Tersenyum di Selatan Turki ini di ‪#‎BestsellerBook‬ BEST OF TURKI ditulis bersama Lia Er.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam