Berendam di Benteng Kapas



Pamukkale adalah kota kecil yang terdapat di provinsi Denizli. Di Pamukkale terdapat travertine yang sangat termasyhur yaitu Pamukkale travertine. Pamukkale travertine merupakan sumber air panas yang terjadi karena peristiwa geologi. Di daerah ini terdapat 17 sumber air panas yang kaya akan mineral dan suhunya berkisar 35-1000C. Sumber air panas ini telah digunakan sebagai spa sejak abad ke-2 SM.

Pada tahun 1988, UNESCO memasukan tempat ini ke dalam daftar warisan dunia pada urutan ke- 485. Tak salah memang keputusan UNESCO tersebut, karena tempat yang indah seperti ini sudah selayaknya dilindungi dan dilestarikan.

Terdapat mitos di Pamukkale tentang seorang gadis tukang kayu buruk rupa yang menjatuhkan dirinya ke senbuah lubang di lereng gunung. Ternyata di dalam lubang itu terdapat kolam yang penuh dengan air dan endapan. Pada saat itu juga, gadis buruk rupa itu menjadi cantik.

Ingin tahu lebih detil tentang mitos tersebut dan Pamukkale alias Benteng Kapas? Selengkapnya dapat dibaca di ‪#‎BestsellerBook‬ BEST OF TURKI (ditulis bersama Lia Er).


Bagi yang belum memiliki buku ini, nantikan CETAKAN KETIGA yang akan segera beredar di GRAMEDIA, TOGAMAS, dan tobuk online.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Bundel Revisi yang Raib

Menikah di Turki