Air oh Air...




Berhubung telah diberitahukan tentang pemutusan air selama 36 jam yang dimulai hari ini 9 Feb 2016 jam 7 pagi dikarenakan adanya kerusakan saluran air di dekat Dim Dam Alanya, maka kemarin saya dan anak menuh-menuhin botol air, ember, dan baskom buat persiapan.

Flashback

Untungnya sekarang lagi musim dingin jadi ga mandi beberapa hari pun tak masalah karena ga berkeringat. Waktu tahun 2006 pernah ada pemutusan air selama 2 minggu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Saat itu sedang musim panas, jadi bisa dibayangkan kalo ga mandi beberapa hari. Pastinya keringat harum semerbak :D dan cucian yang numpuk tentunya. Memang sih di setiap rumah punya penampungan air, 1 atau 2 ton.

Tapi kalo pemutusannya sampe 2 minggu, persediaan pun menipis. Air kran ngocornya dikit banget, yang akhirnya satu hari penuh air ga ngocor setetes pun dari kran.

Pihak Pemkot memberi supply air secara bergilir ke daerah tempat tinggal seperti ke jalan tempat saya tinggal. Ada tank air nangkring di pinggir jalan dan orang-orang ngantri untuk ngambil air. Ibu mertua saya ikut ngantri dengan membawa beberapa botol air seperti botol di foto (5L/botol). 

Berhubung udah ga mandi satu-dua hari, suami saya mendatangi direktur perusahaan air untuk protes. Ternyata keesokan harinya air mulai mengalir lagi.


Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Bundel Revisi yang Raib

Menikah di Turki