BEWARE!!! Penipu EA Still in Action

Masih ingat tentang Penipu EA yang saya posting 10 Juni 2014?

Ternyata PENIPU ini masih belum mendapat hukuman di Turki. Hal ini membuat EA masih leluasa untuk menipu, jadinya masih ada korban yang kena tipu olehnya.

Kemarin ada yang komen di posting blog saya tersebut:

----October 19, 2015 at 6:59 PM---
aku juga korbannya malah tinggal 1 rumah dengan dia waktu itu tgl 24/4/2015 ....aku di tipu USD 5000 dan bukti masih ada ....modus dia mau buatin passport Indonesia dan sampai skrg aku masih simpan SS nya ...ada hamba Allah yg tinggal di turkey share di fb dan kita baru menyadarinya ...ternyata banyak yg di tip ...aku di buatnya kayak babu dia jadi tukang masak ama suami aku ..bersihkan rumah ..cuci baju sgala pekerjaan rumah kita yg bereskan dan dia cuma tau order makanan..pekerjaaanya hari2 tidur dan makan...dia dah Ahmet Agdere pekerjaannya cuman jualan rokok illegal dan whisky.Dan aku masih juga ada alamat rumah dia di turkey ...tolong siapa aja yg bisa bantu aku hubungi aja di FB kita Nanonda Nounousa atau Mido Budiarjo. From Morocco..

----
Bagaimana dia bisa menjadi korbannya? Begini info dari teman WNI di Samsun yang sudah ngobrol di inbox dengan korban:

---
Korban wn singapur asal Kediri. Suaminya org maroko. Kenal ea dr 3 thn lalu di paltalk. Setelah menikah, suami korban mo bika resto d bali, krn mrs mempunyai tmn org indo yaitu ea dia pun bertanya k ea, dilaranglah bisnis d bali, malah dikasih ide bisnis d turki yaitu d giresun. Ea mengaku knl dkt dengan pemerintahan giresun dan juga kenal dgn ibu dubes. Korban dijanjikan bisa buat paspor indo demi kelancaran bisnis ktnya dan izin tinggal d turkey. Ea pun ingin berjoin bisnis dgn korban, jd untuk mengurus semuanya, korban dan suaminya dtg keTurki dan tinggal dgn mereka
-----

Sebelum ini, pada bulan Januari 2015, saya juga mendapat inbox dari korban EA yang lain.
Saya berkirim pesan dengan salah satu korban EA yang berdomisili di Solo untuk mengetahui bagaimana dia bisa kena tipu oleh EA.
Dia kena tipu si EA baru-baru ini. totalnya 35 juta. dengan dalih menjual tiket Lufthansa murah tujuan Turki. karena korban ini punya pacar di Bursa dan akan berkunjung ke Turki bulan Mei ini. ga tau gimana mulanya bisa jadi ketipu oleh si EA. yang pasti ketika dia blog walking dan mampir di blog ku yg menuliskan ttg penipuan EA. Lalu korban ini menghubungi saya. dia bercerita kalo dia juga adalah korbannya EA.
EA tahu kalo ibu si korban sedang menderita kanker, tapi ya...namanya juga penipu tidak pandang bulu. makanya si korban tambah sedih karena sudah pasti dia tidak bisa cerita ttg ini ke ibunya. kalo cerita pasti keadaan ibunya akan tambah parah. dan yang ibunya tahu sekarang kalo nanti mei anaknya ini akan pergi ke turki.
-----
Track record penipuan EA yang tersebar di dunia maya:



Yuana Ates (teman WNI di Jordania) pernah share tentang penipuan ini di Komunitas Kawin Campur. Ternyata ada yang komen salah satu korbannya yang mana teman SMA si EA:


EA sudah aktif menipu sejak sebelum menikah dengan pria Turki dan menetap di Turki. Buktinya status Twitter tersebut diposting pada tahun 2012. Dan bisa dilihat di gambar yang facebook, teman SMA-nya juga kena tipu sudah lama sebelum dia menikah dengan pria Turki. 

Setelah menetap di Turki, EA semakin merajalela melakukan penipuan dengan menipu para mahasiswa Indonesia di Turki dan ibu-ibu pasangan kawin campur dengan Turki.

MOHON INFO ini disebarkan agar orang-orang waspada jika mengenal EA. Dan semoga EA segera ditangkap dan diberi hukuman yang setimpal. aamiin.



No comments:

Post a Comment

[Jual e-book] Aktivitas Seru Ramadan

Ramadan sebentar lagi... Kita sambut Ramadan dengan suka cita :) Ini lo ada ebook aktivitas yang seru untuk Ramadan. *** Aktivitas Seru Rama...