Cara Membuat Blog di Blogspot/Blogger

Bagi teman-teman yang ingin belajar nge-blog di Blogspot/Blogger, silakan merapat di mari :)

Saya akan menuntun dari awal. Yang pertama pastinya bagaimana membuat blognya.

Yang paling penting adalah harus punya akun google atau gmail. Udah pada punya kan? Kalau belum punya, silakan sign up dulu. Saya tidak akan menuntun bagaimana membuat akun google atau gmail. Tapi saya akan langsung menuntun teman-teman sekalian untuk membuat blog (create a blog)

Berikut adalah cara-caranya. Saya akan mempermudah dengan screenshot-screenshot yang telah saya buat. Silakan disimak step by step nya ;)

Tuliskan www.google.com pada browsernya, nanti akan muncul seperti berikut:




atau mau langsung klik sign in juga bisa


Dari dua pilihan di atas, nantinya akan muncul seperti ini:

1. Tulis emailnya, contoh: tomoko79@gmail.com atau cukup menulis "tomoko79"
2. Tulis passwordnya
3. Klik sign in


atau mau langsung klik Gmail juga bisa


Setelah berhasil login ke Gmail seperti biasa ngecek email, di dalam Gmail-nya tampilannya seperti ini:



Dari semua tahap di atas, akan berujung di sini:

Klik New Blog

Muncul popup seperti ini:
1. Tuliskan Nama Blog yang diinginkan
2. Tuliskan alamat blog yang diinginkan
3. Pilih template yang sesuai dengan tema blog-nya
4. Klik "Create blog"

Dan... teman-teman sudah resmi punya blog di blogspot/blogger.
Selanjutnya silakan untuk mengisi blog-nya dengan tulisan-tulisan yang memberikan manfaat bagi sesama.


Selamat mencoba!
Goodluck ;)





No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...