[PGA] Mengunjungi Sultan Ahmet di Istanbul

Siapa sih yang tidak kenal Istanbul? Istanbul adalah kota yang sangat populer dari negara Turki. Bahkan banyak yang menyangka bahwa Istanbul adalah ibukotanya. Memang benar Istanbul pernah menjadi ibukota Turki, tapi ini terjadi ratusan tahun lalu ketika Kekaisaran Ottoman berkuasa. Ketika Turki berubah menjadi republik, Ankara-lah yang ditugaskan menjadi ibukota.

Meskipun sudah pensiun dari jabatan ibukotanya, Istanbul tak kehilangan pamornya. Kota budaya yang menyimpan kekayaan sejarah ini semakin bergeliat menjadi sebuah megapolitan. Hal ini membuatnya masuk dalam daftar world heritage UNESCO pada tahun 1985 yang bertengger di urutan ke 356. Dan pada tahun 2010 terpilih menjadi ibukota budaya Eropa.

Kota ini unik, merupakan salah satu kota di dunia yang berada di dua benua, Asia dan Eropa. Dengan menyeberangi selat Bhosporus, Kita akan berada di lain benua tapi masih dalam satu kota.

Datang ke Istanbul, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi salah satu ikon kota ini yaitu Masjid Sultan Ahmet atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Biru.

Selengkapnya>>

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Bundel Revisi yang Raib

Menikah di Turki