Hari Kantin di Kelas Anak

Bicara tentang jajan, bukan anak saja yang suka tapi saya juga sebagai emak-emak masih suka jajan. Siapa sih yang ga suka jajan hihih :D Tapi kita harus bisa ngerem donk. Jangan kebablasan jajan melulu, nanti ga bisa nabung untuk masa depan ciyeee

Anak saya juga, sejak dini ditanamkan untuk ngerem jajan. Walaupun kadang ga bisa direm :D Perihal jajan ini, wali kelasnya juga menanamkan untuk tidak sering jajan di kantin. Kami sebagai wali murid sangat setuju donk. Waktu TK, tiap hari bawa bekal dari rumah dengan menu yang dikasih oleh guru. Jadi ga pernah ngasih uang jajan.



Mulai kelas 1 sampe sekarang kelas 3, wali kelas menetapkan Kantin Günü (Hari Kantin). Yang mana pada hari itu, murid bebas jajan ke kantin. Selain hari itu, anak-anak bawa bekal dari rumah. Waktu kelas 1 dan kelas 2, hanya ditetapkan seminggu sekali untuk hari kantin. Sekarang kelas 3, ditetapkan seminggu dua kali hari kantinnya. Hari kantin ini pun ditetapkan ketika rapat antara wali kelas dan wali murid. Kami menetapkan hari apa dan berapa uang yang diberikan kepada anak.

Waktu kelas 1 dan kelas 2, setiap hari kantin ditetapkan hanya memberi uang 1 atau 2 TL pada anak. Sekarang kelas 3, anak-anak boleh diberi uang 4 TL. Ini dikarenakan menu di kantin juga sudah ada döner kebab dan variasi menu daging lainnya. Yang mana harga makanan tersebut tentunya tidak cukup dengan hanya 2 TL.

Semoga nanti kelas 4 hari kantinnya tidak ditambah lagi, agar anak tidak semakin sering jajan di kantin. Bagaimana pun lebih baik membawa bekal dari rumah agar kebersihannya terjamin. Namun hari kantin juga ada baiknya juga bagi saya karena saya pun ada kalanya malas membuat bekal untuk anak... sesekali boleh donk malas :D Kebanyakan saya semangat bikin bekal untuk anak... menunya bisa diintip di sini


No comments:

Post a Comment

Hati-hati

Beberapa bulan lalu, ada 2 turis cantik (asal finland) datang ke toko saya. mereka masuk seperti yang terburu-buru. melihat-lihat tunik dan ...