Japanese Course sesi 2

Sabtu pagi (11 Oktober 2014), saya segera menyiapkan bahan-bahan untuk mengajar Bahasa Jepang sesi kedua. Yang mana kursus akan dimulai pukul 12 siang.

Ketika sedang mengetik modul, temanku di Safranbolu sana mengirim mesage di Fb. Ia menyampaikan bahwa kursus tidak jadi hari ini karena si anak mendadak flu. Jadinya kursus diundur besok pada jam yang sama. Temanku itu adalah guru bahasa Inggris yang mengajar muridku itu bahasa Inggris.

Jadi begini, si murid ini kursus bahasa Inggris dengan temanku. Ketika break 15 menit, maka digunakan untuk kursus/praktis bahasa Jepang dengan saya. Untuk bahasa Inggris kursusnya offline, karena rumah mereka dekat. Sedangkan bahasa Jepang dengan saya secara online karena kami berbeda kota yang berjauhan.

Saya gembira mendengar kabar ini karena modulnya belum tentu rapi untuk hari itu. Kalau untuk besok dipastikan sudah siap.

Saya pun meneruskan mengetik modulnya. Bahannya disesuaikan dengan pelajaran bahasa Inggris yang akan diajarkan pada si murid. Dengan tujuan agar materi hari itu berkesinambungan.

Esok hari alias Minggu pun tiba, saya sudah bersiap-siap untuk mengajar. Karena kertas A4 habis, jadi untuk visual saya menggunakan tablet. Semua bahan yang telah saya jadikan file jpg, saya kirim ke email yang ada di tablet. Jadi saya menunjukan gambar-gambar (yang saya buat) melalui tablet.

Kursus hari itu lumayan berjalan lancar. Si murid dapat mengikuti pelajaran. Namun saya kurang nyaman dalam menggunakan tablet untuk alat visualnya. Teman saya yang mengajar bahasa Inggris pun berkomentar bahwa tadi dalam mengajar terdapat kelambatan dalam menunjukan gambar-gambar di tablet.

Ya benar, saya pun merasa begitu. Karena beberapa kali membuka gambar yang sama. Jadinya saya berkeputusan untuk menggunakan kertas lagi di sesi berikutnya.


PROMOSI

Yang tertarik kursus:
BAHASA TURKI dan BAHASA JEPANG
DESAIN GRAFIS, DESAIN WEB
dengan harga MURAH
silakan hubungi saya :)




Comments

  1. Assalamu'alaikum merhaba abla^^

    Kalau mau belajar bahasa turki bisa minta kontaknya nggak ? :)

    Teşekkürler^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam, merhaba!
      untuk belajar bahasa Turki, silakan kontak: tomoko79@gmail.com

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam