[travel] red tower (kızıl kule) - alanya


 


red tower adalah salah satu bangunan bersejarah turkey yang berada di alanya, dan menjadi symbol dari kota alanya. nama red tower itu sendiri berasal dari batu bata merah yang menjadi bahan bangunannya.

red tower ini dibangun untuk menjadi tempat pertahanan dari alanya shipyard, kemudian jaman pun berubah dan tidak ada peperangan maka sejak tahun 1979 red tower dijadikan museum.......dan di bagian atas tower terdapat suatu tempat yang dapat digunakan untuk pertunjukan musik. yang mana sewaktu saya berkunjung kesana di tempat tersebut sedang dipersiapkan untuk pertunjukan musik klasik.

untuk masuk red tower ini pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket masuk, pada tahun 2005 saya berkunjung kesana, harga tiket masih sebesar 2YTL. sekarang sepertinya harga tiket sudah naik. ada kemungkinan harga tiket sekarang sebesar 3YTL atau lebih (kurs dolar sekarang 1,2 YTL).

jika ingin berkunjung ke red tower jangan pada hari senin karena tutup, berkunjunglah antara hari selasa-minggu, pada jam-jam berikut: pagi: 8:00-12:00 dan sore: 1:30-5:30

keterangan lain tentang Red tower dapat dibaca DISINI dan DISINI

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Bundel Revisi yang Raib

Menikah di Turki