japon na benzer...wajah orang indonesia di mata turkish people

sewaktu pacaran dengan suamiku dulu, meskipun sudah ada internet...kami tetap berkirim surat lewat pos...yang didalamnya diselipkan foto2. pertama kali kirim foto, yang nerima adiknya...karena dia keburu pergi kuliah di erzurum (ataturk university) karena masa liburannya udah habis saat fotoku nyampe......trus dia kirim sms yang ngabarin klo surat dan foto sudah keterima sama ali (adiknya)....comment pertama adiknya begini..."who is this japon girl?" lho kok saya disebut orang jepang...padahal mata saya kan tidak sipit seperti orang jepang....ahh saya pikir itu mungkin comment adiknya saja...

ternyata ketika saya datang kesini.....semua orang yang ketemu saya pasti bilang klo saya orang jepang...gak salah tuh??? saya kan item begini...mata pun tak sipit hehe

yang lucu...waktu itu saya duduk di toko mertua......diluar ada anak kecil laki2.....sambil ngintip2 ke dalam toko dia bilang gini ke ibunya "japon var...japon var" artinya "ada orang jepang...ada orang jepang"...bapa mertua yang sedang diluar bilang gini ke anak itu..."o benim gelin..endonezyali" (itu menantu saya...dari indonesia)...

saya tanya ke suami, kenapa sih saya disebut orang jepang...emang sih gpp tapi kan saya orang indonesia.....apa yang bikin mereka menganggap saya orang jepang???? katanya orang sini (alanya) belum pernah liat orang jepang yang asli heheh.......tapi memang orang turki menyamaratakan orang asia tenggara...katanya orang asia tenggara itu mirip satu sama lain..terutama di bagian mata..jadinya klo ada orang asia tenggara berkunjung kemari....suka disebut orang japon

pernah juga waktu itu lagi hari anak sedunia...yang mana di turki selalu hadir anak2 dari seluruh dunia untuk merayakannya...biasanya merayakan di aspendos - antalya digelar festival...anak2 tersebut membawakan tari2an negaranya or menyanyikan lagu dari negaranya masing2...dan acara itu live dari TRT (TVRI nya turki)......ketika itu bagian dari anak2 thailand membawakan tarian....eh mertuaku bilang...."eh itu anak cantik mirip emine (anakku)"...yang mana orang2 sini bilang klo emine tuh mirip aku hehhehe...karena dilihat dari bentuk matanya....

trus ada lagi kejadian waktu nonton berita.....kebetulan di berita itu muncul SBY (presiden kita)..saya bilang ke mertua klo itu presiden RI...trus dia bilang...iya mirip sama kamu matanya..

adik ipar juga klo dia ketemu orang indo yang sedang berwisata di alanya....dia suka laporan ke saya dan pertama bilang pasti begini..."tadi saya ketemu orang indo di centrum, matanya sama seperti kamu sipit"........

Comments

Popular posts from this blog

Tips Backpacker Aman di Turki untuk Para Cewek

Menikah di Turki

Kejutan Malam